Datsun Diam-Diam Menghanyutkan

Post On: Juni 22, 2016
By: Datsun Bintaro

Datsun di Indonesia diam – diam meghanyutkan. Angka pepenjualan untuk dua model, Go Panca dan Go+ Panca pada lima bulan pertama tahun ini sangat bagus. Lewat dua model tersebut menghantarkan nama Datsun melampaui target market share.

datsun bintaro

datsun bintaro

Seperti yang di ungkapkan Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, belum lama ini target untuk tahun 2016 tidak terlalu muluk – muluk, tahun lalu market share Datsun adalah 18,9 persen, untuk tahun ini di targetkan sama atau sedikit di atas pencapaian tahun lalu, atau 20 persen, jelasnya.

Dan kini keinginan tersebut berhasil terkabul, dan melampauinya. Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2015 datsun meraih pangsa pasar 18,9 persen dari total penjualan 29.358 unit. Saat itu pasar LCGC dengan angka 165.434 unit.

Untuk tahun ini pada lima bulan pertama, Datsun sudah mencapai pangsa pasar sebesar 22 persen dari hasil penjualan 15.602 unit. Menurut prediksi Indri, raihan angka market share tersebut akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya pasar LCGC.

Kenaikan pasar LCGC memang tidak ekstrim, namun tetap ada peningkatan volume. Apalagi mejelang lebaran, LCGC adalah salah satu pilihan konsumen yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau, ujar Indri.

Demi untuk mempertahankan pencapaian tersebut, Indri menjelaskan bahwa akan dihadirkan banyak kejutan untuk menarik konsumen. Meski persaingan LCGC 7 seater semakin ketat, Datsun sudah mempersiapkanya, juga amunisi lain termasuk varian transmisi otomatis dan model baru.

Tag:, ,